STRATEGI DALAM MENANGGAPI SIKAP ANAK USIA DINI

Sukatin, Asmarani Putri, Baghas Adetya, Dita Amelia, Harizal Pranata, Maya Sari & Rati Junianti

Abstract


Perkembangan kognitif pada masa kanak-kanak awal didominasi dengan proses mental. Namun proses mental yang dilakukan masih memilki beberapa keterbatasan. Perkembangan bahasa berkembang seiring dengan kemampuan mengenali simbol yang trejadi pada tahap perkembangan kognitif pra operasional. Dimasa kanak-kanak awal, pada perkembangan psikososial memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Seiring dengan proses ini, dunia anak-anak mulai meluas. Pada masa inilah perkembangan psikososial anak mulai dipengaruhi oleh relasi keluarga yang lain serta teman sebaya

 


Keywords


Karakter;Pendidikan

Full Text:

PDF

References


http://kuliahpgsd.blogspot.com/2012/01/pengertian-strategi-belajarmengajar.html http//: Wikipedia.com) http://informatikabumijaya.wordpress.com/2011/03/05/hakikat-pendidikan-danpembelajaran-anak-usia-dini/

Weliangan, Hally. dkk.2015. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gunadarma




DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v7i2.10427

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Sukatin, Asmarani Putri, Baghas Adetya, Dita Amelia, Harizal Pranata, Maya Sari & Rati Junianti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by :

    

Support by:

 

Collaborate with:

▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔  Published by Early Childhood Islamic Education study program, Tarbiyah and Teacher Training Faculty, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Aceh, Indonesia. No ISSN: 2460-4437, E-ISSN: 2549-3329

▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔

Flag Counter

  This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.