References
Sagala, S. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: CV. Alfabeta.
Shakil, A. F., Waqar, U. F., & Sana, H. 2011. The Need and Importance of Field Trips at Higher Level in Karachi, Pakistan. International Journal of Academica Reseach in Business and Social Science. Vol 2, No. 1.
Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Idha, C. 2009. Meningkatkan pemahaman konsep mata pelajaran biologi melalui performance assessment. Jurnal Pendidikan Inovatif Volume 3 Nomor 2.
Anderson, L.W, dan Krathwohl, D.R.(Eds). 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objective, A bridged edition. New York: Longman.
Arikunto, S. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (edisi revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Srijayati, S., Yanti R., & Rengki, M. 2008. Penerapan pertanyaan produktif dalam pembelajaran Biologi untuk meningkatkan kemampuan kerja ilmiah dan pemahaman konsep siswa di SMA.Kumpulan Makalah UPI Bandung.
Apriana, E. 2012. Pengembangan Program Perkuliahan Biologi Konservasi Dengan Pendekatan Kontekstual Berbasis Kearifan Lokal Aceh Untuk Meningkatkan Literasi Lingkungan Dan Tindakan Konservasi. Disertasi Doktor pada SPs UPI. Bandung: tidak diterbitkan.
Indrawan, M. Richard B. P. & Jatna S. 2007. Biologi konservasi. Jakarta: Yayasan obor Indonesia.
Faizatin, E. N., Endang, S & Wisanti. 2012. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Keanekaragaman Hayati. Jurnal Biologi Edukasi. Vol 1, No. 2, 45-49.
Apriana, E. 2012. Pengintegrasian Konsep Biokonservasi Dalam Pembelajaran Biologi Sebagai Upaya Menumbuhkan Literasi dan Kesadaran Lingkungan di Kalangan Siswa. Jurnal FKIP Serambi Mekkah. Vol. 12. No. 1. Halaman 1-6.