References
Ahmad, Abd. Kadir. “Potensi Kerjasama Pemuda Lintas Agama di Sorong.” Jurnal “Al-Qalam” 16, no. 26 (2010).
Al-Ghazali, Syeikh Muhammad. Lailatu al-Qadr. Akbar al-Yaum, 1991.
Al-Qaradhawi, Yusuf. Fiqh al-Zakat. Jilid 2. Dar Qalam, 1994.
al-Zuhaili, Wahbah. Ushul Fiqih al-Islami II, n.d.
Alamsyah, Maulana Yusuf, dan Khaleel Al-obaidi. "Muhammad Sayyid Tantawi's Interpretation of the Verses of Riba." Hanifiya: Jurnal Studi Agama-Agama 6, no. 1 (2023): 65–72.
Arifin, Muh. Luqman, Rofiq Nurhadi, dan Ida Zahara Adibah. “Filantropi Islam dan Kristen : Studi Komparatif.” Saliha: Jurnal Pendidikan dan Agama Islam 6, no. 1 (2023): 79–95.
Aswaq, Dubai. “Syekh Al-Azhar yujaddidu fatwahu fi ibahati fawaid bankiyah wa mudharabah fi burshah.,” 2007. http://www.qatarshare.comvbarchieveindex.phpt-151933.html.
Aulia, Mila. “Realitas Domestikasi Perempuan (Studi Penafsiran Q.S al-Ahzab: 33 Perspektif Muhammad Sayyid Thanthawi.” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2021.
Bayumi, Muhammad Rajab. Al-Mujtahidunn fi Maidan al-Tasyri’. Al-Azhar, 2013.
BBC. “Islamis Mesir Penyerang Gereja Dipenjara Seumur Hidup.” BBC, 2015. https://www.bbc.com/indonesia/dunia/2015/04/150429_mesir_islamis_gereja.
Booth, P. “Towards the Coptic Church: The Making of the Severan Episcopate.” Millenium 14, no. 1 (2017): 151–90.
Faisal, Faisal. “Analisis Hukum Penggunaan Dana Wakaf Tunai Untuk Pembangunan Infrastruktur.” DE LEGA LATA: Jurnal Ilmu Hukum 5, no. 2 (2020): 193–207. https://doi.org/10.30596/dll.v5i2.4058.
Gufran, Muhammad. “Pandangan Mazhab Hanafi dan Maliki terhadap Hukum Wakaf bagi Non Muslim dalam Kaitannya dengan Fiqih Kontemporer.” Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2015.
Habibi, N. “Persamaan Hak Antara Laki-Laki Dan Perempuan Menurut Muhammmad Sayyid Thanthawi (Kajian tentang Penciptaan Manusia, Menuntut Ilmu, dan Pembagian Waris).” Al-’Adalah: Jurnal Syariah dan Hukum Islam 2, no. 2 (2017): 89–110.
Hamdi, Saima. “Hajim fatwa Thanthawi wa I’tibaruhu fatwa bathilah,” 2009.
Has, Muhammad Hasdin. “Sayyid Muhammad Thanthawi dan Peranannya dalam Tafsir Al-Qur’an (Telaah Meteodologi Kitab: Tafsir al-Wasith).” Shautut Tarbiyah 16, no. 2 (2010): 40–55.
Huda, Miftahul, Fikriyyatun Nabila, Isma Fathya Fajriati, Listya Rahmah, dan Zaimudin Al-Mahdi Mokan. “Bank Interest Halal: Distinction Interpretation of Contemporary Ulama Thought Umer Caphra and Muhammad Sayyid Thanthawi.” FINANSIA : Jurnal Akuntansi dan Perbankan Syariah 5, no. 2 (2022): 105. https://doi.org/10.32332/finansia.v5i02.5393.
Ilhami, Nurul Rafiqah. “Status Bunga Bank Konvensional Perspektif Muhammad Sayyid al-Thanthawi.” Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2017.
Imam, dan Fakhruddin. “Pemberian Zakat Terhadap Non Muslim Tunjauan Imam Madzhab dan Maqasid Syariah Jasser Auda.” Journal of Islamic Business Law 1, no. 3 (2017): 1–11.
Is, Muhammad Fadhlan. “Analisis Istinbat al-Ahkam Fatwa Muhammad Sayyid Thanthawi yang Kontroversial.” Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara Medan, 2013.
Ka-nga, Muhammadrodee, Mawardi Djalaluddin, dan Nur Taufiq Sanisi. “Hukum Distribusi Daging Qurban Kepada Non-Muslim Menurut Pandangan Majlis Agama Islam Provinsi Pattani Thailand Selatan.” Jurnal Diskursus Islam 4, no. 2 (2016): 285–300.
Ma’rifah. “Muhammad Sayyid Thanthawi,” 2011. http://www.marefa.org/index/php.
Manzhur, Ibnu. Lisan al-Arab, 1992.
Markos, Antonius. “Developments in Coptic Orthodox Missiology.” Missiology: An International Review XVII, no. 2 (1989).
Mas’ud, Muhammad Fuad. “Analisis Konsep ’Urf Tijari Menurut Muhammad Sayyid Thanthawi sebagai Instrumen Legal-Formal Bunga Bank.” Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, 2020.
Mashrawy. “Tabarru’ muslim Li bina al-kana-is ja-izun syar’an,” 2012. www.masharawy.com/news/default/aspx.
Masykur, Sayyid. “Tabarru’ Muslim li Bina’ Kanais Jaiz Syar’an,” 2009. http://www.romanseia.com/vb/archive/index.php/f-52.
Maulana, Moh. Erfan, Abuddin Nata, Adian Husaini, dan E.Bahruddin. “Implementasi Adab Berdialog Menurut Muhammad Sayyid Thanthawi Melalui Pembelajaran Siswa Aktif.” Rayah Al-Islam 4, no. 02 (2020): 303–24. https://doi.org/10.37274/rais.v4i02.343.
Meinardus, O. F. A. “Christians in Egypt: Orthodox, Catholic, and Protestant Communities, Past and Present.” American University in Cairo Press, 2006.
Mishr, Akhbar. “Pendeta Snodah yajuzu tabarru’ al-‘usyur Li ghairi masihiyin,” 2009. www.http.egy-news.net/wps/portal/news?params=73967.
Nuris, Mohammad Rifky. “Filantropi dalam Islam dan Gereja Roma Katolik: Studi Kasus Jami’ Bintaro Jaya dan Gereja Katolik Santo Joannes Baptista Parung.” Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 2020.
Nuriyanto, Lilam Kadarin. “Social Integration Management Of Places Of Worship For Islam And Christian In Surakarta.” Analisa Journal of Social Science and Religion 22, no. 1 (2015): 29–41. https://doi.org/10.18784/analisa.v22i1.144.
Qudamah, Ibnu. No Title, 1983.
Rahayu, Annisa Eka, Neneng Nurhasanah, dan Nandang Ihwanudin. “Perbandingan Konsep Riba dan Bunga Bank Menurut Yusuf Qaradhawi dan Muhammad Sayyid Thantawi serta Implikasinya terhadap Perbankan Syariah.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 7, no. 2 (2021): 1180–92.
Ramdani, Dani Mohammad. “Qashash Al-Qur’an dalam Perspektif Sayyid Thanthawi (Kajian Tafsir Tematik Hikmah Kisah Ulu al-’Azmi).” Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, 2016.
Rizal, Fitra. “Wakaf Non Muslim Dan Wakaf Uang Menurut Pandangan Wahbah Zuhaili.” Al-Intaj : Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah 5, no. 2 (2019): 176–87. https://doi.org/10.29300/aij.v5i2.2059.
Suhu, Bakri La. “Konflik Sosial dalam Pembangunan Gereja.” Jurnal Politico 18, no. 2 (2018).
Syarif, Makmur. Sad Al-Zari’ah dan Pembaharuan Hukum Islam. IAIN IB Press, 2006.
Syarifuddin, Amir. Ushul Fiqh. Kencana, 2009.
Tadros, M. “VICISSITUDES IN THE ENTENTE BETWEEN THE COPTIC ORTHODOX CHURCH AND THE STATE IN EGYPT (1952–2007).” Journal of Middle East Studies 41, no. 2 (2009): 269–87. https://doi.org/10.1017/S0020743809090667.
Thanthawi, M. Sayyid. Banu Israil fi al-Qur’an wa al-Sunnah, n.d.
Triani, Ni Nyoman Alit, dan Made Dudi Satyawan. “Memaknai Sisi Akuntansi Sumbangan Keagamaan Masyarakat Hindu Bali.” Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 2016, 240–55. https://doi.org/10.18202/jamal.2016.08.7019.
Umardani, D. “Studi Pemikiran Prof. Dr. Muhammad Sayyid Thanthawi Interpretasi Atas Pemberlakuan Suku Bunga Bank.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 7, no. 03 (2021): 1425–34. http://www.jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jei/article/view/3226%0Ahttps://www.jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jei/article/download/3226/1613.
Umardani, Dwi. “Analisa Perbandingan Interpretasi atas Pemberlakuan Suku Bunga Bank antara M. Sayyid Thantawi dan Yusuf al-Qardhawi.” Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah 7, no. 4 (2022): 1356–77.
Wahyanto, Titer, dan Yusuf Setyadi. "Riba Analysis in Bank Interest Viewed from the Perspective of Islamic Legal Philosophy." International Journal of Humanities, Social Science and Business (INJOSS) 2, no. 1 (2023): 39–47.
Wibowo, Sarwo Eddi, dan Lisbet Situmorang. “Analisis Sosiologi Ekonomi Dalam Pengelolaan Dan Penyaluran Dana Sosial Studi Komparatif Antara Dana Zakat Infak Sadaqah (Zis) Dan Dana Kolekte.” Research Journal of Accounting and Business Management 4, no. 1 (2020): 27–45. https://doi.org/10.31293/rjabm.v4i1.4674.
Wijayanto, Wahyudi Sri. “Resolusi Konflik Pembangunan Gereja Baptis Indonesia di Tlogosari Semarang.” Jurnal Abdiel: Khazanah Pemikiran Teologi, Pendidikan Agama Kristen dan Musik Gereja 5, no. 1 (2021): 57–73. https://doi.org/10.37368/ja.v5i1.235.
Wikipedia. “Mesir.” Wikipedia, 2023. https://id.wikipedia.org/wiki/Mesir.
Zaynap. “Hukum Pemberian Zakat Kepada Non-Muslim Yang Miskin (Studi Komparatif Antara Imam Zufar Dan Imam Nawawī).” UIN Ar-Raniry, 2022. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23016/.