References
Anderson, Lorin W. dan David R. Krathwohl (ed). 2010. Pembelajaran, Pengajaran, Dan Asesmen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Azman Ismail. 2016. ”Dinamika Perkembangan Pembelajaran Bahasa Arab: Antara Teori dan Praktik”. Jurnal Lisanuna.
Baroroh, Umi. 2018. Model-Model Belajar Bahasa Arab Efektif. Yogyakarta: CV Istana Agency.
Buhori Muslim. 2016. ”Konsep Scientific Approach dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Perguruan Tinggi”. Jurnal Lisanuna.
Cecep Jaenudin. 2018. ”Pengajaran Bahasa Arab di Taman Kanak-Kanak”. Jurnal Lisanuna.
Effendy, Ahmad Fuad. 2012. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Everten, Willis F. dan Jeanette McCarthy Gallagher (Ed). 1977. Knowledge an Development. New York: Plenum Press.
Gredler, Margaret E. 2013. Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Kencana.
Hamka. 2013. ”Pendekatan Sosioogis (Fungsional, Konflik, Interpretatif)”. Makassar: Jurnal Shaut Al-‘Arabiyah.
Hanafi, Abdul Halim dan Amrina. 2013. Desain Pembelajaran Bahasa Arab. Jakarta: Diadit Media Press.
Helmy, Abdullah. 2011. ”Teori Kognitif dan Aplikasinya dalam Pembelajaran Bahasa”. Malang: Jurnal Linguistik Terapan.
Hergenhahn, B. R dan Matthew H. Olson. 2012. Theories Learning (Teori Belajar). Jakarta: Kencana.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ibda, Fatimah. 2015. ”Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget”. Banda Aceh :Jurnal Intelektualita.
Illeris, Knud. 2011. Contemporary Theories of Learning: Teori-Teori Pembelajaran Kontemporer. Bandung: Nusa Media.
Jasmine, Julia. 2007. Metode Mengajar Multiple Intelligences. Bandung: Nuansa Cendekia.
Maulidiah, Dian. 2016. Peniningkatan Perkembangan Kognitif Melalui Pembelajaran Sains Pemula Dengan Metode Proyek Di Taman Kanak- Kanak. Pontianak: Prodi PAUD FKIP UNTAN..
Muhajir. 2017. Arah Baru Pengajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
Munir. 2017. Perencanaan Sistem Pengaaran Bahasa Arab. Jakarta: Kencana.
Munir. 2018. ”Pendekatan Struktural dalam Pelajaran Bahasa Arab”. Makassar: Jurnal Shaut Al-‘Arabiyah.
Munthe, Bermawy. 2009. Desain Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Nugroho, Puspo. 2015. ”Pandangan Kognitifisme dan Aplikasinya dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Anak Usia Dini”. Kudus: Jurnal Thufula.
Nurhadi. 2010. Dimensi-Dimensi dalam Belajar Bahasa Kedua. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Pransiska, Toni. 2015. Pendidikan Bahasa Arab di Indonesia: Historisitas dan Realitas. Yogyakarta: Ombak.
Rappe. 2015. ”Konsep Keterampilan Bercakap Bahasa Arab”. Makassar: Jurnal Shaut Al-‘Arabiyah.
Richards, Jack C. dan Theodore S. Rodgers. 2002. Approaches and Methods in Language Teaching. Cambridge: Cambridge University Press.
Rose, Colin dan Malcolm J. Nicholl. 2012. Accelerated Learning for The 21st Century. Bandung: Nuansa.
Sholeh, Moh. 2014. Metodologi Pembelajaran Kontemporer. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara.
Syahruddin. 2015. ”Metode Pembelajaran Bahasa Arab Perspektif Teoritis”. Makassar: Jurnal Shaut Al-‘Arabiyah.
Syakur, Nazri. 2010. Revolusi Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Pedagogia.
Syarifuddin Hasyim. 2016. ”Keefektifan Pembelajaran Mufradat untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Santri Dayah Kota Banda Aceg”. Jurnal Lisanuna.
Vygotsky, Lev. 1986. Thought and Language. London: The MIT Press.
Wahyudi, Fitrah, dkk. 2015. Kilas Balik Sejarah Pendidikan Bahasa Arab (Di Nusantara dan Mancanegara). Yogyakarta: CV. Sunrise.
على أحمد مدكور.1991. تدريس فنون اللغة العربية. الرياض: دار الشواف.