References
Alfitri, A., Supriyady, H., & Saproni, S. (2020). Hambatan dalam Menciptakan Lingkungan Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al-Munawaroh Pekanbaru. EL-IBTIKAR: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 9(1), 212–220.
Aliyah, V. H., Maghfur, A. A., & Hilmi, D. (2019). Manajemen Perencanaan Program Bahasa Arab di Mayantara School Malang. Arabia, 11(1), 175–190.
Awwaludin, M., Malik, S., & Siswanto, N. D. (2022). Pembentukan Lingkungan Bahasa Arab Dalam Meningkatkan Penguasaan Bahasa Arab Pada Pesantren Bahasa Arab (MIM LAM). Definisi: Jurnal Agama Dan Sosial Humaniora, 1(1), 55–64.
Dhuhani, E. M. (2018). JURNAL; Manajemen pondok pesantren; studi pengelolaan santri muallaf di pondok Pesantren Al Anshar Ambon. Ambon, 9(1), 54–70.
Hamdi, M. M. (2021). Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Pada Pondok Pesantren. JIEM: Journal of Islamic Education and Manajemen, 2(1), 15–30.
Kahfi, S., & Kasanova, R. (2020). Manajemen Pondok Pesantren Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kedungadem Bojonegoro). Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 3(1), 26–30.
Kariyanto, H. (2020). Peran pondok pesantren dalam masyarakat modern. Jurnal Pendidikan" EDUKASIA MULTIKULTURA", 2(2), 67–82.
Pratama, M. R. D., Ernawati, A., & Yulistiana, Y. (2018). Perancangan Pondok Pesantren Modern dengan Pendekatan Arsitektur Modern di Depok. Jurnal Desain, 5(02), 86–94.
Rivai, A., Lundeto, A., Ponny, M. R., & Piliang, I. P. (2021). Pembiasaan Berbahasa Arab Melalui Lingkungan Berbahasa Di Pondok Pesantren Assalam Manado. TARSIUS: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis, 3(2), 19–26.
RIZQI, R. (2016). Peran Bi’ah Lughawiyyah dalam Meningkatkan Pemerolehan Bahasa Arab. Jurnal Alfazuna: Jurnal Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 1(1), 128–144.
Sa’diyah, M. (2020). SINERGITAS MUKHOYYAM ARABY DAN BI’AH ARABIYAH DALAM MENINGKATKAN MAHARAH KALAM MAHASISWA PBA IAIN JEMBER. International Conference of Students on Arabic Language, 4, 330–440.
Shidqi, M. H., & Mudinillah, A. (2021). Pembelajaran Bahasa Arab dengan Memanfaatkan Lingkungan Berbahasa Bagi Mahasiswa di Perguruan Tinggi. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 9(3), 170–176.
Taubah, M. (2017). Menciptakan Bi’ah ‘Arabiyah di Lingkungan Universitas yang Multikultural. Studi Arab, 8(2), 117–126.