References
Yuniastuti, E. 2013. Upaya Peningkatan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Biologi dengan Pendekatan Pembelajaran Jelajah Alam Sekitar pada Siswa Kelas VII SMP Kartika V-1 Balik Papan. Socioscientia. 5(1): 31-38.
Yokhebed, dkk. 2012. Pembelajaran Biologi Menggunakan Model Pembelajaran Masalah dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar. Jurnal Inkuiri. 1(3): 183-194.
Guo, Sand Yanjung, Y. 2012. Project-based learning: an effective approach to link teacher professional development and students learning. Journal of Educational Technology Development and Exchange,5(2), 41-56.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono, A. 2010. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Karamustafaoglu, S. 2011. Improving the Science Process Skills Ability of Science Student Teachers Using I Diagrams. Eurasian Journal of Physics and Chemistry Education. 3(1): 26-38.
Dimyati dan Mudjiono. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Winaryati, E. 2014. Evaluasi Supervisi Pembelajaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ergul, R., et al. 2011. The Effects of Inquiry-Based Science Teaching on ElementarySchool Students’ Science ProcessSkills and Science Attitudes. Bulgarian Journal of Science and Education Policy (BJSEP). 5(1): 48-68.
Siwa, I. B., dkk. 2013. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Kimia Terhadap Keterampilan Proses Sains Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. 3: 1-13.
Marlinda, N. L. P. M. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kinerja Ilmiah Siswa. Tesis Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Anonim. 2016. Klasifikasi Media Pembelajaran. (Online), http://belajarpsikologi.com/klasifikasi-media-pembelajaran/, diakses 30 Mei 2016.