References
S. Hidayat, Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2013.
Trianto, Model Pembelajaran terpadu: Konsep Strategi dan Implenetasi dalam Kurikulum KTSP. Jakarta: Bumi Aksara, 2011.
Mimin, Model Dan Teknik Penilaian Pada Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Referensi, 2013.
S. K. Tiara and E. Y. Sari, “Analisis Teknik Penilaian Sikap Sosial Siswa Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Di SDN 1 Watulimo,” J. Pendidik. Dasar, vol. 11, no. 1, pp. 21–30, 2019, doi: https://doi.org/10.17509/eh.v11i1.11905.
N. Inayah, U. Rosidin, and I. Wahyudi, “Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi Sikap Spiritual dan Social dalam Pembelajaran Sains SMP,” J. Pembelajaran Fis., vol. 3, no. 5, pp. 129–139, 2015, [Online]. Available: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF/article/view/10250
Sabaruddi, “Sekolah dengan Konsep Pendidikan Humanis,” Humanika, vol. 2, no. 2, pp. 147–162, 2020, doi: https://doi.org/10.21831/hum.v20i2.29306.
R. Y. M, “Pengaruh Perubahan Kurikulum 2013 Terhadap Perkembangan Peserta,” J. Log., vol. 18, no. 8, 2016.
S. E. Djiwandono, Psikologi Pendidikan. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia, 2006.
H. Oemar, Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara, 2005.
Darmansyah, “Teknik Penilaian Sikap Spritual dan Sosial dalam Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar 08 Surau Gadang Nanggalo,” Al-Ta Lim J., vol. 21, no. 1, pp. 10–17, 2014, doi: https://doi.org/10.15548/jt.v21i1.67.
A. N. Said and D. Rahmawati, “Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Sikap Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta),” Nominal, Barom. Ris. akutansi dan Manaj., vol. 7, no. 1, 2018, doi: https://doi.org/10.21831/nominal.v7i1.19357.
H. Hariyatmi and A. F. Setyanto, “Kemampuan Guru IPA Dalam Penyusunan Penilaian Autentik di SMPN 1 Pecangan Jepara,” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains V, Surakarta, 215AD, pp. 117–123.
N. Sujdana, Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2016.
M. Asbari, W. Nurhayati, and A. Purwanto, “The effect of parenting style and genetic personality on children character development,” J. Penelit. Dan Eval. Pendidik., vol. 23, no. 2, pp. 206–218, 2019, doi: https://doi.org/10.21831/pep.v23i2.28151.
N. F. Lestari and N. Harjono, “Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter PPK Aspek Kemandirian Pembelajaran Tematik Terpadu Siswa SD Kelas 4,” J. Mimb. PGSD Undiksha, vol. 9, no. 1, pp. 19–29, 2021, doi: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.33379.
N. Nurhadi, U. Rosidin, and W. Suana, “Pengembangan Instrument Penilaian Sikap Spiritual Dan Sosial Pada Pembelajaran IPA Terpadu,” J. Pembelajaran Fis., vol. 2, no. 4, pp. 107–117, 2014, [Online]. Available: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF/article/view/4881/3031
Purnamawati, “Analisis Kesulitan Guru dalam Melaksanakan Penilaian Autentik Kurikulum 2013 dan Alternatif Solusinya,” Lentera J. Diklat Keagamaan Padang, vol. 5, no. 1, pp. 53–54, 2020.
I. N. Fityana, Sarwanto, and Sugiyarto, “Pengembangan InstrumenPenilaian Autentik Pada Pembelajaran Ipa Berbasis Proyek Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VII,” J. Mater. Pembelajaran Fis., vol. 7, no. 2, pp. 23–27, 2017, [Online]. Available: https://jurnal.uns.ac.id/jmpf/article/view/31458