ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM RUMOH BELAJAR DALAM UPAYA PENGENALAN MODERASI BERAGAMA PADA KOMUNITAS ANAK DI GAMPONG LAMBEUTONG INDRAPURI ACEH BESAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A. Samad dan Sri Astuti. 2017, Agama, Budaya, dan Perubahan Sosial Perpekstif Pendidikan Islam di Aceh, Jurnal Mudarrisuna, Vol.7 No.1 Juni 2017, Hal.24
Abudin Nata. 2009. Persfektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran, Jakarta;Kencana,
Kementerian agama RI. 2019. ”Moderasi beragama”. Jakarta : Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.
M. Thobroni. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Depok;Ar-ruzz Media.
Muhaini, Internalisasi Pendidikan Moderasi Beragama dalam Sistem Pendidikan Dayah Tradisional di Kota Langsa. (Studi Kasus di Dayah Tradisonal Raudhatun Najah Kota Langsa). Jurnal Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, Vol: 10.No: 02 Agustus 2021
Muhammad Fathurrahman.2012. Belajar dan Pembelajaran, Yogyakarta;Teras
Purwadhi, Pembelajaran Inovatif dalam Pembentukan Karakter Siswa, Jurnal Indonesia untuk kajian pendidikan, Vol.4 (1) Maret 2019, Hal.23
Rumah belajar untuk semua. https://belajar.kemdikbud.go.id.
Teuku Zulkhairi, 2017. Syari’at Islam Membangun Peradaban, Yayasan pena Divisi Penebitan
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Daerah Istimewa Aceh Sebagai Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam
Yusra dan Dewi Yunisari.2019. Pengembangan Nilai Karakter Anak Melalui Metode Bercerita Di TK Islam Al- Azhar Banda Aceh, Jurnal Buah Hati, Vol 6, No.2 September 2019, Hal.148
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v8i1.12258
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lina Amelia, M.Pd Swidia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: