References
Sudjana. dan A. R. 2001. Media Pengajaran. Bandung: CV. Sinar Baru.
Guntur, M. 2004. Efektifitas Model Pembelajaran Latihan Inquiri Dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Konsep Ekologi Siswa Kelas 1 SMU. Tesis S2 UPI. Bandung: Tidak Diterbitkan.
Febrianti, Eva. R. 2014. Penggunaan Media Video Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Artikel. Bandar Lampung. Universitas Lampung.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Edisi Revisi VI. Jakarta: Penerbit PT RinekaCipta
Meltzer. 2002. The Relationship Between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gain in Physics: A Possible Hidden Variable in Diagnostic Pretest Scores. American Journal Physics.2 (1): 34.
Oktarini, D. dkk. 2014. Efektivitas Media Animasi terhadap Hasil BelajarBiologi Siswa SMPN 2 Kediri. Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA. 2(1), : ISSN 2338-4530.
Ratnawati, R.dan Tjendrowaseno I, T. 2013. Pembuatan media pembelajaran Biologi untuk kelas VIII SMPN 1 Tasikmadu. Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA 2(1) ; 37-43.
Prayogo, W. S. dkk. 2012. Keefektifan penggunaan media animasi macromedia flash pada materi kompresor. Automotive Science and Education Journal 1(1): 33-37.
West, RE., William GS & William DD. 2013. Imroving problem-based-learning in creative communities trought effective group evaluation. International Journal of Enggineering Education 7(2): 1-42.
Wulandari, B. 2013. Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Motivasi Belajar PLC di SMK. Jurnal PendidikanVokasi. Vol 3(2). Program Pascasarjana UIN Yogyakarta.
Guntara, R. 2014. Pengaruh Media Audio Visual terhadap Retensi Siswa pada Konsep Fotosintesis. Tesis. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.