PERANAN DAN MANFAAT APE UNTUK MENDUKUNG KREATIVITAS ANAK USIA DINI
Abstract
kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh kesenangan atau kepuasan dari cara
atau alat pendidikan yang digunakan dalam kegiatan bermain. Disadari atau
tidak, permainan itu memiliki muatan pendidikan yang dapat bermanfaat dalam
mengembangkan diri seutuhnya. Permainan bagi anak harus sederhana dan
mudah diajarkan serta hanya menggunakan sedikit keterampilan. Sebagian besar
permainan memerlukan gerak dasar dan memberikan wahana yang
menggairahkan dalam melatih gerakan. Dengan demikian, orang tua dan guru
harus menciptakan permainan yang menunjang kreativitas dan mempunyai unsur
mendidik.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andang Ismail, Education Games (Menjadi Cerdas dan Ceria dengan Permainan
Edukatif), Yogyakarta: Pilar Media, 2006
Layla Maghfiroh, Permainan Edukatif dalam Pembelajaran Anak di TK Terpadu
Tarbiyatul Athfal Jepara, (Yogyakarta, UIN SUKA, 2010), hlm .57. /Skripsi,
Fak. Tarbiyah, Jur PAI
Maimunah Hasan, Pendidikan Anak Usia Dini, Jogjakarta: DIVA Press, 2013.
Suyadi, Psikologi Belajar Anak Usia Dini, (Yogyakarta: PT Pustaka Insan Madani,
Yuliani Nurani Sujiono, Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: PT
Indeks, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v3i2.1699
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: